Gerrard: Philippe Coutinho Harus Tetap Di Aston Villa

By ommed


nusakini.com - Manajer Aston Villa Steven Gerrard tak henti-hentinya bersuara bahwa timnya harus mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona.

Coutinho dipinjamkan ke Villa pada pertengahan musim ini, dan penampilan impresifnya sejauh ini mampu memberikan dampak dalam permainan The Villans.

Dengan Barca yang ingin melepas pemain internasional Brasil tersebut, Villa tentu saja tak akan menemui masalah dalam prosesnya, hanya saja, gaji tetap akan menjadi hal yang dipertimbangkan oleh klub.

"Kami pasti ingin Coutinho di sini," ujar Gerrard dalam konferensi persnya.

"Kami memiliki lima pertandingan dalam 15 hari sehingga Phil dan Emi [Emiliano Buendia] akan mendapatkan waktu bermain yang cukup untuk membuat diri mereka panas."

"Sebagai sebuah klub, kami ingin berada di tempat di mana permainan kami menjadi lebih solid dan cepat."

"Phil mengerti keputusannya, dia sudah banyak bermain. Di sini, di klub ini, tidak ada ego."

Sejak kembalinya ke Inggris pada Januari lalu, Coutinho telah bermain dalam 15 pertandingan di Liga Primer buat Villa, dengan eks Liverpool itu bermain 12 kali sebagai starter dan dua kali menjadi pengganti.

Pemain berusia 29 tahun tersebut mencetak empat gol dan tiga assist untuk membantu The Villans mencapai urutan ke-11 klasemen.

Kontrak Coutinho di Barca akan habis pada tahun depan, tetapi Blaugrana telah memasukkan namanya ke dalam daftar jual klub untuk melonggarkan pengeluaran mereka dalam gaji pemain.

Dan dengan minat dari Villa, serta Barca juga ingin menjualnya, kepindahannya ke Villa Park menjadi opsi terbaik bagi kedua belah pihak.

Jika memang Villa serius untuk mempermanenkan Coutinho, mereka hanya tinggal menegosiasikan gaji untuk sang gelandang, dengan Barca saat ini rela untuk menjual rugi mantan bintang Liverpool tersebut. (gi/om)